Program Quick Wins, Dit Binmas Polda Gorontalo Laksanakan Rapat Koordinasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Gorontalo melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Instansi Terkait dalam rangka pelaksanaan program Quick Wins Kegiatan 1 (Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila) Periode B-09 tahun 2018 yang bertempat di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo. Senin (20/08/2018)

Dit Binmas Polda Gorontalo melaksanakan Rapat Kordinasi dengan instansi terkait seperti Pesantrin, Kakanwil kementrian agama Prov.Gorontalo, Satpol PP, Dispora Prov. Gorontalo, FKPT, dan Kesbang Linmas Prov.Gorontalo.

Rapat yang dipimpin oleh Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Sumarno, S.P.d ini menghadirkan nara sumber dari Kapala Kantor Wilayah Kementrian Agama Prov. Gorontalo Bpk H. Kudrat Dukalang, S.Ag, M.Pd, dan Sekretaris FKPT Gorontalo Prof. Dr. Hj. Ani M. Hasan, M.Pd.

“Rapat koordinasi ini membahas tentang Penertiban dan Penegakan Hukum bagi Organisasi/ Kelompok Radikal dan anti Pancasila, sebagai langkah konkrit pemerintah daerah dalam Mengantisipasi dan Mencegah Penyebaran Paham Radikal Intoleransi di Prov. Gorontalo”ucap Dir Binmas.

“Kepolisian bersama fungsi terkait dan instansi terkait lainnya akan melaksanakan sambang ke masyarakat hingga tingkat RT dan RW untuk mensosialisasikan dan langsung melaksanakan kewaspadaan dan cegah tangkal terhadap kelompok radikal dan anti Pancasila dilingkungan masyarakat” tambah Dir Binmas.

Lebih lanjut, Dir Binmas mengatakan bahwa untuk jangka menengah dan panjang pihaknya akan segera membuat MoU sebagai tindak lanjut penanganan Penertiban dan Penegakan hukum bagi organisasi/kelompok Radikal dan anti Pancasila, sehingga penanganannya kedepan akan lebih komprehensip dan lebih maksimal karena mendapat dukungan dari stakeholder langsung yaitu dari masyarakat hingga tingkat RT dan RW dengan mengedepankan kearifan lokal.

Penulis         : Yanto (PID Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x