TINGKATKAN KWALITAS KINERJA DAN RENCANA PEMBANGUNAN WAKA POLDA GORONTALO MEMBUKA ACARA MUSRENBANG.

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 17 Juli 2018 pukul 09.00 wita di hotel Maqna Kota Gorontalo, dilaksanakan acara Musrenbang yang dibuka langsung oleh Waka Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto yang didampingi oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Supriyanto, dan Karo Rena Polda Gorontalo Kombes PolY.Budi Meidianto, SIK.MH.

Pada kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari kedepan sampai tanggal 19 juli 2018 ini di ikuti pula oleh Para PJU Polda Gorontalo, para Kapolres Jajaran, para Kabagren, Kasubbag renmin dan operator.

Dalam pembukaan Waka Polda memberikan sambutan Kapolda Gorontalo Brigadir jenderal Polisi Drs Rachmad Fudail,. MH, bahwa dalam Musyawarah perencanaan pembangunan Polda Gorontalo tahun 2018 mengangkat tema ” Reformasi birokrasi Polri untuk stabilitas Keamanan Nasional dan suksesnya Pemilu”.

Adapun isi sambutan tersebut Kapolda Gorontalo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja jeras, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh pengemban fungsi perencanaan polda Gorontalo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka pelaksanaan rencana kerja pemerintah tahun 2017 hingga triwulan IV dirasakan sudah ON THE TRAACK.

Untuk itu keberhasilan – keberhasilan yang dicapai Polri tersebut merupakan wujud dari semangat kita yang tiada henti membuat berbagai program Inovasi dalam penataan tata kolola Birokrasi Kepolisian maupun Pelayanan Publik yang lebih Profesional.

Disamping itu pula mencermati tema yang di usung dalam RKP tahun 2019 Polda Gorontalo merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pemerintahan harus segera merespon dan menjabarkannya ke dalam Rencana Kerja Polda Gorontalo dengan jalan meminta masukan dari seluruh satuan kerja yang ada di lingkungan Polda Gorontalo dengan melalui mekanisme Musrenbang.

Di akhir amanat yang disampaikan Waka Polda bahwa dalam penyusunan rencana kegiatan dan anggaran agar memanfaatkan sasaran dan indikator kinerja dalam renstra, selanjutnya menetapkan target kinerja dalam perjanjian kinerja dan rencana aksi organisasi secara berkala dengan memanfaatkan target kinerja untuk menilai keberhasilan kinerja pimpinan unit kerja dibawahnya.

Disamping itu pula ditekankan untuk memanfaatkan sistem perencanaan dan anggaran yang berbasis IT sehingga akan memudahkan mekanisme pemantauan kinerja dan mekanisme pengumpulan data kinerja serta agar di lakukan pengintegrasian dengan aplikasi keuangan dari kemenkeu sehingga informasi keuangan dan perencanaan anggaran dapat digambarkan secara lebih komprehensif. “tegasnya”

Diakhir sambutan Waka Polda menambahkan bahwa harapannya melalui forum dapat dicetuskan pemikiran strates sehingga dihasilkan produk perencanaan yang implementatif dan afektif bagi seluruh jajaran Polri dimanapun berada.

Setelah pelaksanaan kegiatan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan merupakan Podoman ketentuan yang harus diselenggarakan tentang anggaran berbasis kinerja sehingga setiap rupiah dari anggaran dapat diwujudkan output dan outcome berupa kinerja yang dirasakan masyarakat.
Disamping itu pula hasil setiap program kegiatan harus dapat diukur dalam wujud rasa aman pada setiap individu masyarakat dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, bukan hanya untuk terserapnya anggaran, guna untuk hindari kendala yang dihadapi dan lakukan antisipasi sejak awal terhadap realisasi penyerapan anggaran belanja barang dan modal yang kurang optimal serta masih adanya duplikasi ataupun rekayasa dalam penggunaan anggaran,” tutup Kabid Humas.

Penulis   : Halim

Editor     : Mulyono

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x