Uji Kemampuan Fisik Personil, Polda Gorontalo Laksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani Tahap II

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 17 Juli 2018, Personil Polda Gorontalo melaksanakan tes kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap II yang dilaksanakan dilapangan Mako Polda Gorontalo. Tahap-tahapan pada tes Kesamaptaan Jasmani ini terdiri dari lari 12 Menit, Push Up, Sit Up serta Pull Up dan Lari Angka 8.

Kesamaptaan Jasmani tersebut diikuti oleh seluruh personil Polda Gorontalo baik dari pejabat utama, para pamen, Pama, Bintara, serta ASN Polda Gorontalo.

Karo Sdm Polda Gorontalo Kombes Pol. Defrian Donimando SIK, MH dalam pelaksanaan kesemaptaan jasmani ini menyampaikan bahwa Kegiatan ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun, hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personil Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespimen, Sespima, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat dan diharapkan kepada setiap anggota agar mempunyai niat yang sunguh-sungguh untuk melaksanakan olahraga, disamping untuk menjaga kesehatan dan stabilitas fisik para personil, Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauhmana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas kedepan.

“Tes kesamaptaan jasmani secara berkala tersebut penting dilakukan disamping untuk mengetahui sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan tolak ukur kekuatan fisik personil Polres Palu juga sangat penting bagi kesehatan kita”, Ujar Karo Sdm.

Penulis : Fandi

Editor   : Mulyono

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x