DIT POLAIR POLDA GORONTALO AMANKAN 3 PELAKU BOM IKAN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (28/05/2018) pukul 14.25 wita bertempat di Perairan Torosiaje/Popayato tepatnya pada posisi koordinat 00°26′35.07″N 121°30′06.91″E Marnit Wanggarasi KP. XXIX-2002, ABK KP. XXIX-2006 Bharatu Victor Hako, ABK KP. XXIX-1006 Bharatu Gusti Hendratmo telah melakukan penangkapan terhadap 3 pelaku Bom ikan yaitu EA (31), YD (49), dan DA (22) kesemuanya adalah nelayan asal Torsiaje.

Menurut keterangan dari Dir Pol Air Polda Gorontalo Kombes Pol Edion bahwa penangkapan tersebut berawal dari giat patroli yang dilakukan oleh anggotanya yang kemudian mendengar adanya ledakan disekitar Pulai Sandii selanjutnya anggota langsung mendatangi TKP dan lakukan penyergapan terhadap pera pelaku Bom Ikan.


“Awalnya, sekitar pk 05.10 anggota saya melaksanakan  patroli di perairan Torsiaje karena berdasarkan laporan informasi bahwa diperairan tersebut sering terjadi penangkapan ikan menggunakan bom ikan, dan ternyata sekitar pk 14.25 tim patroli tersebut mendengar ledakn disekitar Pulau Sandii , selanjutnya anggota ke TKP dan langsung lakukan penyergapan terhadap ketiga pelaku tersebut tanpa perlawanan,kata Edion.

“Pelaku dan barang bukti diamankan ke pesisir pantai Desa Bunto kec Popayato dan langsung dibawah ke Mako Dit Polair guna proses lebih lanjut.

Barang buktinyabg diamankan antara lain 15 botol berisi bom ikan, kabel, 1 buah accu, box putih berisi ikan hasil penangkapan menggunakan bom ikan.

Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK saat ditemui membenarkan adanya  penangkapan tersebut “Benar bahwa Dit Polair siang tadi sekitar pukul 14.25 wita telah melakukan penangkapan terhadap nelayan yang menggunakan bom ikan, ini juga menjadi atensi Bapak Kapolda Gorontalo mengingat penangkapan ikan menggunakan bom ikan dilarang karena dapat merusak ekosistem laut maupun terumbu karang, saat ini Tersangka dalam perjalanan menuju ke Mako Dit Polair guna proses lebih lanjut, kata Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x