Karo Ops Uji PBB Personil Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat (06/04/2018) pukul 07.30 wita Karo Ops Polda gorontalo Kombes Pol. Drs Gatot Santoso menjelaskan tentang Pbb (peraturan baris berbaris) adalah satu sikap sempurna badan tegakblurus, dada condong kedepan, bahu dibuka lebar, tangan rapat sambil dikepal serta ujung kaki dibuka sebeesar 45 derajat.

Karo Ops juga menjelaskan tujuan dari pbb ini yaitu menumbuhkan sikap jasmani yg tegap dan tangkas, rasa persatuan, displin sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepantingan tugas diatas kepentingan individu, dan dengan tak langsung bisa menanamkan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas dalam kepolisian maupun didalam keluarga. Khususnya pbb adalah menanamkan rasa displin dan mempertebal rasa kebersamaan.

Karo ops berharap untuk mempedomani lagi aturan-aturan dalam baris berbaris dan jangan pernah lupa dengan semua itu walaupun kita sudah bukan ABRI lagi namun kita adalah Anggota Sipil yang dipersenjatai oleh Negara.

Ditambahkan oleh kabid humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK selaku sebagai insan bhayangkara peraturan baris berbaris ini mengandung maksud yang sangat tinggi guna menanamkan kedisiplinan dalam tugas dan rasa tanggung kawab dalam segala hal.

Penulis         : Iswan

Editor           : Mulyono

Publish         : Iswan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x