Tidak Gunakan Helm , Polisi Tegur Dua Pelajar Dengan Humanis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Satuan lalu lintas polres gorontalo razia kendaraan bermotor jalan trans pulubala. Beberapa pengendara motor terlihat berusaha menghindari razia petugas. Mulai membawa motornya dengan kecepatan tinggi, hingga ada yang kabur. Jumat (06/4)

Dalam operasi yang dilakukan masih banyak Kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, knalpot racing, hingga tidak memakai helm, jadi sasaran petugas.

Siang itu, terlihat dua orang pengendara ABG yang mengendarai motor terlihat membawa motor tidak menggunakan helm dan berusaha menghindari petugas yang stand by . ABG tersebut berusaha menghindar namun berhasil di berhentikan oleh petugas.

Terlihat Ipda Maya kasim Kanit Dikyasa polres gorontalo memberhentikan pengendara, mereka hanya tertunduk malu dan memohon kepada petugas agar tidak menilangnya.

Ipda Maya kasim menyayangkan pengendara tersebut mengendarai sepeda motor tidak memakai Helm dan akhirnya Ipda Maya kasim memberi pembinaan dan penjelasan tentang peraturan lalu lintas dimana setiap pengendara kendaraan harus membawa kelengkapan surat selain itu juga pada saat mengendarai sepeda motor wajib memakai Helm baik pengendara maupun pemboncengnya.

Setelah diberikan teguran dan pembinaan selanjutnya dipersilahkan untuk mengambil kelengkapan baik surat maupun Helm.

Tindakan berupa teguran dilakukan agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dijalan raya.

Beberapa pengendara yang tudak menunjukkan kelengkapan berkendara tetap diberikan sanksi tilang,” kata Ipda Maya

Penulis:Hardiyanti
Editor:Mulyono
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x