Cegah Warga Bahaya Hoax, Bhabinkamtibmas Gencar Door To Door System

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Buliide Kec. Kota Barat Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota Brigadir Mulyamin Dj Lamusu melaksanakan DDS (Door To Door System) dengan menyambangi beberapa warga di Kelurahan Buliide. Kamis (05/4)

Kegiatan sambang ini dilakukan sebagai cara petugas kepolisian untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan untuk mensosialisasikan pentingnya kesadaran hukum bagi masyarakat serta menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar tercipta situasi aman dan kondusif.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang pemberitaan yang tidak benar di media sosial. Agar masyarakat dalam menanggapi hal tersebut harus di cari sumber yang benar agar tidak menjadi korban dari pemberitaan yang tidak benar di media sosial.

Brigadir Mulyamin Dj Lamusu menghimbau kepada masyarakat kel. buliide bahwa pada akhir-akhir ini sudah merebak berita-berita hoax di medsos, mari kita sikapi dengan lebih selektif lagi dalam menerima informasi berita dan menolak segala berita hoax karena dapat meresahkan masyarakat, terjadi fitnah yang dapat memecah belah persaudaraan, kerukunan dan persatuan masyarakat.”Jelasnya”

Kegiatan sambang ini sendiri mendapat antusias dari masyarakat setempat. Menurut salah satu warga mengatakan bahwa mendukung penuh kegiatan Sambang ke Desa yang dilakukan oleh Polsek Kota Barat dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman di wilayah hukum Kecamatan Kota Barat dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Saat ini polri berupaya untuk melakukan sosialisasi hoax (berita bohong) kepada masyarakat khususnya mereka yang menggunakan media sosial dalam berinteraksi serta mencari informasi,” ujar Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x