Hadiri Sosialisasi, Akp Karsum Ahmad Ingatkan Masyarakat Tentang Larangkan Dalam Pilkada

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas saat Pilkada tahun ini, Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota Akp Karsum Ahmad memberikan penyuluhan serta pembinaan pada Sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU Kota Gorontalo.

Pada sosialisasi ini membahas tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo tahun 2018, Jum’at 30 Maret 2018 pukul 14.00 sampai dengan 16.00 Wita.

Kegiatan yang berlangsung di Aula kecamatan Dungingi ini dihadiri oleh narasumber seperti ketua KPU, Komisioner KPU, Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota, Camat Dungingi, serta masyarakat dungingi yang hadir pada kesempatan tersebut.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang tata cara memilih yang baik kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat yang baru pertama kali memilih, pengecekan data pemilih, larangan Pilkada, Money Politik, serta informasi tahapan pemilu baik tahapan kampanye sampai dengan pencoblosan.

Saat Sosialisasi berlangsung, Akp Karsum Ahmad selaku Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota menghimbau kepada seluruh masyarakat di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Provinsi baik tingkat Kota dan Kabupaten untuk mengetahui larangan-larangan dalam mewujudkan Pilkada yang aman, seperti tidak melakukan Money Politik, tidak menyebarkan berita Hoax, ujaran kebencian, dan Isu Sara, karena nantinya larangan tersebut hanya akan menciptakan situasi Kamtibmas yang tidak kondusif.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x