26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Antisipasi Banjir Dimusim Penghujan, Bhabinkamtibmas Ikut Serta Bersihkan Tumpukan Sampah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas kelurahan ipilo kecamatan kota timur Brigadir Muslih Damogalad ikut serta membersihkan tumpukan sampah yang berada di sungai polangua yang berbatasan dengan jembatan perbatasan antara kel ipilo dan kel bugis.

Turut hadir dalam giat tersebut yakni lurah ipilo Arifin Gawa, SE berserta staf kantor BPBD kota gorontalo.

Bhabinkamtibmas Kelurahan ipilo kecamatan kota timur brigadir Muslih Damogalad mendukung dan ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk menjaga aliran sungai polangua yang berbatasan antara kel ipilo dan kel bugis mencegah agar tidak mengalami sumbatan yang dikarenakan adakanya genangan sampah yang menumpuk, serta untuk menghindari dari berbagai macam penyakit yang datang akibat genangan sampah dan bau yang tidak sedap.

kegiatan bersih bersih ini juga merupakan kegiatan rutin memasuki dan akhir pada musim penghujan, meminimalisir berkembang biaknya segala macam penyakit, sehingga musim kemarau nanti kita tidak terkendala akan bahaya karhutla karena genangan dan tumpukan sampah.

“Marilah kita bersama sama untuk menjaga kebersihan lingkungan kita dari sampah sampah yang berceceran di jalan, sungai dan tempat umum lainnya,kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi,”ungkap Bhabin.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x