Bintek Polmas Di Kota Timur, Dit Binmas Polda Gorontalo Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pilwako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dit Binmas Polda Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan rutin pembinaan Kamtibmas dalam hal ini Pembinaan Teknis Pemolisian Masyarakat, yang bertujuan mengajak masyarakat bermitra dengan Kepolisian dalam hal bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban terutama di wilayah Kota Gorontalo yang beberapa waktu kedepan akan menghadapi Pilkada 2018. Rabu (14/03)

Turut hadir dalam kegiatan Kanit Binmas Polsek Kota Timur Ipda Mantali bersama beberapa anggota Bhabinkmtibmas Polsek Kota Timur.

Oleh sebab itu, Ps. Kasubdit Binpolmas AKBP Soepardjo, SH selaku ketua tim didampingi Kompol Rahim Balu bersama anggota Dit Binmas kali ini mengambil kesempatan untuk melaksanakan Bintek Polmas di wilayah Kota Gorontalo yang bertempat di Kantor Camat Kota Timur, tepat pkl. 14.30 wita kegiatan dimulai dengan dibuka oleh Sambutan Camat Kota Timur yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Ibu Dwi Evriyeni Kamaru.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan penyampaian materi Pemolisian Masyarakat dari AKBP Soepardjo, SH dan Kompol Rahim Balu, Dimana kedua perwira menengah dari Direktorat Binmas Polda Gorontalo ini mengajak masyarakat bermitra dengan Kepolisian dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban jelang Pilwako bulan Juni mendatang, AKBP Soepardjo, SH juga menekankan tetap saling menghormati perbedaan pilihan karena mengingat saat ini dan beberapa minggu kedepan berlangsung kampanye dari pasangan calon berbeda yang berpotensi akan menimbulkan gesekan, diharapkan masyarakat tetap solid menjaga situasi tetap kondusif karena keamanan bukan hanya tanggung jawab Kepolisian, tapi tanggung jawab kita bersama.

Kegiatan yang digagas langsung dari Dit Binmas Polda Gorontalo turut mengundang audiens dari para Lurah se Kecamatan Kota Timur, Anggota FKPM, serta para Tokoh Masyarakat di Kecamatan Kota Timur, Karena Ps. Kasubdit berpangkat AKBP ini ingin mendengar langsung keluhan masyarakat terhadap situasi Kamtibmas serta pelayanan Polri utamanya Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya.

Usai memberikan materi Ketua Tim membuka sesi diskusi tanya jawab dan ini dimanfaatkan oleh masyarakat selaku audiens untuk menyampaikan keluhannya, dari keseluruhan pembahasan yang dihimpun, masyarakat mengeluhkan merasa tidak aman dengan maraknya remaja yang menggunakan panah wayer di malam hari, pesta miras, prostitusi, serta balap liar. Masyarakat merasa tindakan Kepoliaian kurang contohnya saat malam minggu Polisi hanya melaksanakan Patroli dan membubarkan saja, setelah Polisi pergi kegiatan tersebut tetap dilanjutkan sampai larut malam dan sangat meresahkan, Kasi Ornop Kompol Rahim Balu menghimbau agar masyarakat selalu berkordinasi dan menghubungi Bhabinkamtibmas serta dijelaskan secara jelas setiap menemukan kejahatan ataupun penyakit masyarakat di lingkungannya, sehingga Bhabinkamtibmas dapat menindak lanjut laporan masyarakat.

Penulis         : Iswan (PID Dit Binmas)

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x