Antisipasi Panah Wayer, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Barat Himbau Tingkatkan Kewaspadaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas Kel. Molosipat W Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota Brigadir Awaludin Abas menyambangi beberapa rumah warga didesa binaannya.

Kegiatan sambang ke desa adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota bhabinkamtibmas Polsek Kota Barat guna menjalin tali silaturahmi antara anggota bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman.

Saat itu, bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas tentang adanya penyerangan sekelompok orang dengan menggunakan panah wayer oleh sebab itu warga masyarakat apabila bepergian di malam hari jangan sampai larut malam untuk menghindari kejadian tersebut.

“Bhabin juga menghimbau tentang adanya aksi pencurian ataupun pembongkaran rumah akhir-akhir ini agar masyarakat lebih waspada serta memperhatikan kunci rumah serta apabila meninggalkan rumah kalau bisa di titipkan pada tetangga yang dipercayakan bisa bertanggung jawab,”pesannya.

Ditempat lain, Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan Pemahaman akan pentingnya pelaporan tindakan pidana juga kami harus berikan kepada masyarakat, perihal secara umum masyarakat masih memiliki rasa yang canggung untuk melaporkan tindak pidana yang ia alami.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x