Antisipasi Tahanan Lari, Kasat Tahti Polres Pohuwato Cek Keadaan Tahanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mencegah Tahanan melarikan diri maupun barang – barang berbahya yang dilarang masuk ke dalam ruang tahanan dan keadaan situasi kondisi didalam ruang tahanan Personil Polres Pohuwato melakukan pemeriksaan rumah tahanan.

Hal itu dilakukan oleh Kasat tahti Polres Pohuwato bersama dengan piket Provos Bripka Yohanes Pongliong dan Bripda Ramdan saha melakukan pengecekan terhadap kesehatan para tahanan dan melakukan pemeriksaan barang barang milik tahanan serta memberikan arahan kepada para tahanan.

Hasil pemeriksaan ruang tahanan dalam keadaan aman serta Tahanan berjumlah 8 (delapan) orang dalam keadaan sehat.

Selain itu kasat tahti berpesan kepada Anggota jaga “agar selalu tingkatkan kewaspadaan pada saat melaksanakan tugas jaga dan lakukan pengecekan setiap waktu terhadap Tahanan.” Ucapnya.

Pengecekan tahanan dilaksanakan untuk memastikan kondisi tahanan betul betul aman,hal ini dilakukan untuk mempersempit peluang tahanan melakukan tindakan yang tidak diinginkan seperti gantung diri atau kabur melarikan diri.

Ditempat lain, kabid humas Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan “bahwa pengecekan keadaan dan barang tahanan harus setiap saat dilaksanakan untuk dapat mengetahui keadaanya guna mempersempit peluang tahanan melakukan tindakan yang tidak diinginkan.

Penulis         : Firdha

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x