28 Januari 2023

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Buka Pelatihan Perdana di SPN Batuada’a Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan Personil Polda Gorontalo dan Polres Jajaran dilapangan, Polda Gorontalo melaksanakan Pelatihan Fungsi Intelijen dan Polair T.A 2018 dan mengangkat tema “Terwujudnya Postur Polri Yang Profesional, Modern, Dan Terpercaya serta sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat Dalam Memelihara Kamtibmas dan Menegakkan Hukum”,Senin 12 Februari 2018.

Pada pelatihan hari ini dibuka langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail, MH didampingi Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto dan Ka SPN Polda Gorontalo Akbp Sigit Ali Ismanto SIK, dan diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para pejabat Spn Batudaa, serta 100 peserta yang terdiri dari Personil Polda Gorontalo dan Polres Jajaran.

Kapolda Gorontalo dalam arahannya menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan Personil Polda Gorontalo serta menyikapi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Provinsi Gorontalo saat ini. Karena berdasarkan kalender Kamtibmas tahun 2018 khusus di jajaran Polda Gorontalo akan melaksanakan pengamanan Pilwako Kota Gorontalo dan Pilkada Kabupaten Gorontalo Utara yang dikemas dalam operasi kepolisian kewilayahan “Mantap Praja 2018”. Sehingga Giat infiltrasi dan penyamaran Intelijen serta deteksi dini sangatlah dibutuhkan dalam rangka memberikan laporan yang akurat kepada pimpinan untuk menentukan langkah-langkah strategis, sedangkan pelatihan Gakkum Polair dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat pengamanan dan penegakan hukum di wilayah perairan provinsi Gorontalo yang menjadi tanggung jawab kita.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolda Gorontalo menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan yang pertama kali dilaksanakan di SPN Polda Gorontalo, karena selama ini kegiatan pelatihan hanya dilaksanakan di Mako Polda Gorontalo dan atau tempat-tempat tertentu yang telah ditunjuk hasilnya dirasakan kurang maksimal, karena dalam prosesnya pelatihan yang dilaksanakan hanya berisi materi ceramah saja, namun pada pelaksanaan pelatihan yang akan kita laksanakan kali ini akan diperbanyak dengan kegiatan dilapangan dengan harapan dapat cepat dipahami untuk kemudian diaplikasikan di tempat penugasan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolda berharap para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, agar memperoleh hasil yang maksimal untuk kemudian dapat diaplikasikan di tempat penugasan masing-masing, dan kepada para Instruktur dan pelatih, Kapolda berharap dapat memberikan materi yang mudah dicerna oleh para peserta sehingga pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing.

Penulis         : Fandi

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x