RRI Siap Mendukung Polda Gorontalo Dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kamis (08/02/2018) pukul 11.00 wita Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmat Fudail MH menyambut dengan ramah Kepala LPP RRI Gorontalo Bapak M Lahar Rudiarso bersama rombongan di ruang kerjanya di dampingi oleh Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK.

Kedatangan Kepala LPP RRI tersebut dalam rangka silaturahmi dengan Bapak Kapolda Gorontalo.

“Kami bersama rombongan hadir disini, pertama dalam rangka silaturahmi mengingat sejak dilantik menjadi Kepala LPP RRI Gorontalo pada bulan Oktober tahun lalu kami belum sempat bertatap muka dengan Bapak Kapolda dan karena kesibukan maka baru kali ini bisa terealisasi, yang kedua kami RRI sebagai  lembaga Penyiaran Publik yang independen, netral siap membantu Polda dalam memberikan informasi-informasi Kepolisian dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah Gorontalo. Kapan saja dibutuhkan kami akan siap,”kata Lahar.

Pada situasi sekarang dimana sedang berlangsung tahapan Pilkada tentunya peran RRI menjadi sangat vital dalam penyebaran informasi sekaligus menjadi obyek serangan bagi para pihak yang tidak puas dengan informasi yang disebarkan oleh karena itu perlu perhatian dari pihak kepolisian untuk bisa membantu dalam pengamanannya.

Kapolda dalam penyampaiannya kepada Kepala LPP RRI berharap ada program-program yang sifatnya terpadu untuk bisa bersama memberikan informasi kepada masyarakat terkait hal-hal yang up todate termasuk sebagai sarana menampung permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat

“Saya berharap bisa dibuat suatu program yang terpadu dengan nara sumber seluruh Forkopimda Provinsi yang tempatnya bergantian / bergiliran setiap bulan untuk nantinya bisa menyampaikan informasi-informasi yang up todate kepada masyarakat serta menampung apa yang menjadi persoalan mereka/masyarakat,”kata Kapolda.

Selanjutnya Kapolda juga berpesan agar dalam Pilkada ini, RRI bisa menjaga netralitasnya, selanjutnya dalam memberikan ruang penyiaran bagi para Paslon agar berimbang, dengan perlakuan yang sama agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, Polri akan membantu dalam hal pengamanan kantor RRI nantinya.”Tutur Kapolda.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIK terkait pertemuan tersebut menjelaskan bahwa pertemuan ini sebenarnya sudah dijadwalkan sejak lama, namun karena kesibukan maka baru hari ini bisa terlaksana.

“Pertemuan ini sudah lama dijadwalkan namun karena kesibukan maka baru terealisasi sekarang, inti dari pertemuan tadi adalah silaturohmi dari Kepala LPP RRI  selain itu juga rencana membuat program terpadu dalam memberikan informasi kepada publik, RRI siap mendukung Polda Gorontalo dalam menjaga stabilitas kamtibmas melalui siaran-siaran yang edukatif dan membangun,”kata wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Mulyono

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x