Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

POLRI KEMBALI BUKA PENDAFTARAN SEKOLAH PERWIRA SUMBER SARJANA

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Minggu, 28 /1 pukul 09.00 wita ,bertempat di RRI Kota Gorontalo, Karo SDM yang diwakili oleh Kabag Dalpers Kompol Alam Kusuma SIK menjadi nara sumber pada dialog interaktif program Bantayo. Adapun materi yang dibahas dalam dialog tersebut adalah Sosialisasi penerimaan SIPSS dan Program Proaktif Bintara Polri TA. 2018.

Dalam penyampaiannya Kompol Alam mengatakan bahwa saat ini Polri telah membuka pendaftaran Polri SIPSS.

“ Diinformasikan kepada seluruh masyarakat Gorontalo, bahwa saat ini Polri telah menerima pendaftaran SIPSS ( Sekolah Inspektur Polri Sumber Sarjana), bagi masyarakat yang memiliki putra dan putrid yang berminat serta memenuhi syarat bisa langsung melakukan pendaftaran melalui website www.penerimaan.polri.go.id mulai tanggal 16 Januari s/d 1 Februari 2018,”kata Alam.

Beberapa syarat yang perlu diketahui oleh masyarakat dalam pendaftaran SIPSS tersebut diantaranya, berumur paling rendah 18 Tahun, tidak terlibat narkoba atau tindak pidana lainnya, berijazah akreditasi A dan B dengan IPK 2,75.

Adapun Jurusan yang dibutuhkan, S2 Kedokteran Forensik, S2 Kedokteran Klinis, S2 Psikologi, S1 Profesi Dokter Umum, S1 Seni Musik, S1 Psikologi, S1 Komunikasi, S1 Desain Grafis atau Desain Komunikasi Sosial, S1 Informatika, S1 Kimia, S1 Tehnik Penerbangan, S1 Tehnik Kimia D-IV Ahli Nautika Tingkat III.

Untuk Umur pada saat SIP SS TA. Maksimal berusia 33 Tahun untuk S2 Profesi, 29 Tahun Untuk S1 Profesi dan 26 Tahun untuk S1/D-IV. Untuk tinggi, Pria Minimal 160 cm dan wanita 155 tahun dan belum menikah.

Kegiatan dialog tersebut direspon baik oleh masyarakat , hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang ditujukan oleh nara sumber.

Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengajak kepada seluruh masyarakat Gorontalo yang memenuhi syarat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui jalur Polisi.

“ Manfaatkan kesempatan yang ada, untuk bisa mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa melalui jalur Kepolisian, Polri terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat diberbagai bidang dengan mengedepankan tehnologi, maka dari itu bagi muda-mudi yang memiliki kemampuan dan kompetensi sebagaimana yang dibutuhkan Polri agar jangan menyia-nyiakan kesempatan ini,Gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun,kata Wahyu.

Penulis : Wahyu Tri Cahyono
Editor : Mulyono
Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x