Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

KAPOLDA : SELEKSI HARUS TRANSPARAN DAN PEGANG KOMITMEN

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Pernyataan tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH  saat memberikan sambutan dalam acara Penandatangan Pakta Integritas Seleksi Sespimmen, Sespimma dan SIP dihadapan para peserta seleksi dan panitia di aula Titinepo Polda Gorontalo Senin 29/1/2018 pukul 15.00 wita.

“Saya minta semuanya harus pegang komitmen untuk melaksanakan perannya baik sebagai panitia maupun peserta seleksi, Sumpah sudah diucapkan disertai dengan penandatanganan pakta integritas , maka semua tahapan agar dilaksanakan secara transparan,” tegas Kapolda.

“Jangan ada yang mengambil kesempatan dalam kesempitan,Saya minta diawasi betul setiap tahapannya jangan ada penyimpangan,  kegiatan seleksi ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, tentunya para peserta diharapkan sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari, karena jika ingin lulus seleksi maka diperlu persiapan yang baik,kata Kapolda.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Defrianto Donimando SIK MH mengatakan bahwa dalam rangka transparansi dan komitmen panitia maka dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan juga pengucapan sumpah baik bagi panitia maupun  peserta.
“Sore ini kita laksanakan penandatanganan pakta integritas seleksi pendidikan Sespimmen, Sespimma dan SIP disertai pengucapan sumpah baik oleh panitia maupun peserta seleksi dikandung maksud agar pelaksanaan seleksi benar-benar memenuhi prinsip BETAH yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, semuanya harus clear and clean artinya dilaksanakan seobyektif mungkin, mereka yangbterbaiklah yang akan terpilih, kata Defrianto.

Untuk tahun ini jumlah peserta yang mengikuti seleksi pendidikan Sespimmen ada 12 orang, sespimma ada 9 orang sedangkan untuk SIP ada 443 orang , tutup Defrianto.

Penulis : Wahyu Tri Cahyono
Editor : Mulyono
Publish : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x