Jembatan Putus, Polisi Bantu Evakuasi Warga Kena Banjir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo  , Akibat curah hujan tinggi kec.wonosari Kab.Boalemo mengakibatkan debet air sungai kiriman dari desa bongo 4 kec.paguyaman semakin meluap , mengetahui hal itu Sabhara Polda orontalo menuju lokasi dan bersama anggota polsek wonosari membantu mengevakuasi warga. Sabtu (13/1/2018)

Selain rumah warga yang terendam banjir buruknya drainase di tambah dengan jebolnya tanggul yang beberapa waktu yang lalu belum di perbaiki sampai dengan saat ini memperburuk keadaan.

Dalam kejadian ini -+ 250 rumah  rumah warga yang di tempati -+ 385 KK yang berada  di dusun abadi I dan II desa harapan kec.wonosari kab.boalemo terkena banjir.

Dir Sabhara Kombes Pol  Frans Sentoe, Sik yang memipin operasi kemanusiaan ini mengatakan bahwa selain membantu mengevakuasi korban  personil sabhara juga membantu warga yang melewati genangan banjir dan menyebrangkan kendaraan warga karena putusnya jembatan.

“Dengan kesiap siagaan anggota di lapangan untuk mengarahkan pengguna jalan saat melewati genangan air dan jembatan darurat tentunya akan meminimalisir kecelakaan, dimana ada lokasi jembatan yang putus  yang airnya dalam,” terang Kombes Pol  Frans Sentoe, S

Adapun fasilitas bangunan Pemerintah yang sudah tergenang banjir yakni Kantor Mapolsek Wonosari , Kantor Desa Harapan ,  SMK I Wonosari , SDN I Wonosari , Kantor Unit PLN Wonosari ,  Tk Pembina Wonosari , Pustu Desa Harapan , SMP Neg 4 Wonosari , SDN 12 Wonosari dan rumah penduduk yang berad d dusun abadi I dan II.

Sampai saat ini anggota sabahra polda gorontalo masih berada d lokasi untuk stanbay bila tiba – tiba di butuhkan untuk kembali mengevakuasi warga sedangkan arus ketinggian air terus meningkat dan total kerugian belum bisa di taksir akibat banjir.

 

Penulis : Irham
Editor  : Mulyono
Publish : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x