TINGKATKAN SDM YANG UNGGUL, KAPOLDA BUKA SERTIFIKASI PENYIDIK POLRI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan kualitas penyidik/ penyidik pembantu di jajaran Polda Gorontalo, guna mewujudkan personil polri yang profesional modern dan terpercaya, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil membuka kegiatan sertifikasi penyidik Polri yang di laksanakan di Ballroom Hotel Damhil Kota Gorontalo selasa (26/11/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Gorontalo ini juga dihadiri oleh para asesor yang nantinya akan menguji 30 personil penyidik/penyidik pembantu sejajaran Polda Gorontalo.

Ujian sertifikasi kompetensi penyidik/ penyidik pembantu ini dilaksanakan oleh lembaga sertifikasi profesi lemdiklat Polri, Yang langsung didatangkan dari mabes Polri.

Melalui ujian sertifikasi ini, Kapolda Gorontalo berharap kedepan seluruh penyidik di jajaran Polda Gorontalo dapat mengikuti kegiatan sertifikasi yang dilaksanakan saat ini. Karena melalui kegiatan ini diharapkan penyidik / penyidik pembantu di lingkungan Polda Gorontalo dan jajaran memiliki standar kompetensi yang jelas dan memiliki sertifikat sebagai pengakuan Profesi tugas penyidik untuk mewujudkan supremasi hukum yang mencerminkan rasa keadilan.

Semntara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa, menindaklanjuti program Prioritas Kapolri yang di tuangkan dalam program promoter, Polda Gorontalo telah menjabarkan dengan terus melakukan upaya upaya kongkrit guna mensukseskan program promoter tersebut, seperti halnya peningkatan sumber daya manusia yang unggul, hal ini tertuang dalam program prioritas Kapolri yang pertama, untuk itu Polda Gorontalo melaksanakan peningkatan Sumber Daya Manusia penyidik Polri jajaran Polda Gorontalo.

Penulis    : Irham

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x