April 28, 2024

Viral di medsos tentang penganiayaan di polsek kota barat,Ipda Andi : ” hal itu tidak benar,yang terjadi hanya adu mulut”

Polres Gorontalo Kota,Kapolsek Kota Barat, Ipda Andi Wiranata Tamba,S.Trk menepis adanya isu dugaan penganiayaan terkait masalah hutang-piutang, yang tengah diselesaikan di ruangan penyidik Satreskrim Polsek Kota Barat, antara Terlapor SS dan pelapor ME dan MA, yang terjadi pada hari Kamis (24/02) pukul 21:00 Wita dan di upload di medsos pada jumat (25/02).

Pada Hari Sabtu (26/02) Kapolsek Kota Barat memberikan klarifikasi terkait postingan dan vidio yang beredar, dimana kejadian bermula saat SS di lakukan pemeriksaan oleh penyidik Satreskrim Polsek Kota Barat, terkait masalah piutang pada kamis siang hingga malam hari.

“Saat pemeriksaan berlangsung, ME dan MA ingin bertemu dengan SS. Namun penyedik belum mengijinkan untuk bertemu. Tiba saat dilakukan konfrontir terjadi adu argumen terkait besaran pinjaman dan uang yang telah disetorkan pelaku kepara korban, baik ME dan MA,” terang Ipda Andi Wiranata Tamba.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, dalam konfrontir tersebut, ME dan MA mendesak pelaku untuk segera melakukan pelunasan hutangnya. Merasa terdesak, pelaku memvideokan aksi adu argumen tersebut, dan diupload ke jejaraing sosial Facebook, dengan Caption tindakan penganiayaan.

“Jadi tidak benar ada aksi penganiayaan. Yang terjadi pada saat itu hanya adu mulut. Karena merasa didesak untuk membayar hutangnya, terlapor coba memvideo kejadian tersebut dan vidio di upload oleh tante terlapor menguploadnya ke Facebook,” tambah Andi.

Menurut Ipda Andi adu mulut pecah lantaran pengakuan pelaku yang telah menyetorkan dana sebesar 12 juta ke korban, namun dibantah korban dengan jumlah setoran yang hanya berkisar 4 juta Rupiah.

“Saat di konfrontir, terlapor mengaku sudah menyetorkan dana sebesar 12 Juta. Tapi korban mengaku hanya 4 Juta yang disetor pelaku. Disitulah baru terjadi adu mulut, tapi bukan penganiayaan seperti yang beredar di Facebook,” tutup Ipda Andi Wiranata Tamba.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x