April 23, 2024

Cegah Kenakalan Remaja, Sat Binmas Polresta Gorontalo Kota Binluh di SMP Negeri 1

PolrestaGorontaloKota,Sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya kenakalan remaja di Lingkungan Sekolah, Sat Binmas Polresta Gorontalo Kota yang dipimpin oleh KBO Sat Binmas Iptu Anton Limonu memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada siswa di SMP Negeri 1 Gorontalo, Senin (19/2)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ibu Dra. Rosnawati Bilondatu, S.Pd bersama para guru, Kanit Binmas bersama personel dan diikuti oleh seluruh siswa SMP Negeri 1 Gorontalo.

Kasat Binmas melalui KBO menjelaskan bahwa kegiatan pada pagi hari ini dalam bentuk sosialisasi dan edukasi dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.

Adapun sasarannya untuk mengantisipasi terjadinya aksi perundungan (bullying), kekerasan, penyebaran Narkoba dan Miras hingga penggunaan tata tertib berlalu lintas yang sering terjadi hampir di setiap saat dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap dapat memberikan penjelasan kepada peserta didik bahwa kenakalan remaja tersebut dapat berdampak buruk contoh dekat yakni apabila terjadi aksi tawuran dengan membawa senjata tajam (sajam) serta melakukan bullying (perundungan) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana,” ujar Iptu Anton.

Saya menghimbau kepada pihak sekolah agar terus meningkatkan perhatian terhadap anak didiknya agar hal-hal yang tidak kita inginkan bisa kita minimalisir secepatnya, tutup Ipda Anton

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x