April 29, 2024

Percepat Herd Immunity, Kapolres Pantau Vaksinasi Di Sekolah Dasar

Polres Gorontalo Kota,Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawanto,SIK,M.Si bersama wakil walikota Gorontalo Riyan F. Kono, B.Com Si, didamlingi Sekda Kota Gorontalo DR.Ir.H.Ismail Madjid,MTP, kepala dinas pendidikan Lukman Kasim, Camat Kota Utara Sofyan Butolo,S.Ip M.Si dan kapolsek Kota utara Iptu Ricky P. Parmo,S.Hi turun ke lokasi memantau pelaksanaan vaksinasi anak sekolah dasar 99 Kota Utara, Rabu (09/02).

Vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Gorontalo digencarkan sebagai langkah mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap virus corona bagi anak di tengah aktifnya kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

Akbp Suka mengatakan pelaksanaan vaksinasi pada anak usia sekolah dasar dilakukan setiap hari dari sekolah ke sekolah. Percepatan pencapaian target vaksinasi bertujuan untuk membuat herd immunity atau kekebalan komunal. Terlebih saat ini muncul virus varian baru jenis Omicron yang sudah sampai di Indonesia.

Di kesempatan itu Kapolres  menyapa anak-anak yang akan divaksin dengan memberikan semangat agar anak-anak tidak takut untuk divaksin serta memberikan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas keluar rumah, menjauhi kerumunan.

“Selain dengan herd immunity untuk mencegah penyebaran covid-19 masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M,” tandas Kapolres

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x