Mei 17, 2024

Satlantas Polresta Gorontalo Kota Himbau Warga Taat Berlalu Lintas

PolrestaGorontaloKota,Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Gorontalo Kota memberikan himabauan kepada pengendara sepeda motor ,bentor dan mobil untuk tetap taat berlalu lintas.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH melalui kasat lantas AKP Supomo, SH mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut agar pengendara sepeda motor maupun bentor tertib berlalu lintas terutama selalu mengunakan helm.

AKP Supomo berharap agar masyarakat Kota Gorontalo dapat menjadi pelopor keselamatan di jalan saat berkendara, dan turut serta menekan angka kecelakaan lalu lintas seperti terjatuhnya penumpang atau laka tunggal yang di sebabkan mengantuk dan lain-lain.

Dalam kegiatan tersebut petugas juga mengingatkan akan pentingnya kelengkapan kendaraan serta Surat- Surat kendaraan ketika berkendaraan, kondisi fisik tidak mengantuk atau mabuk saat berkendara serta menggunakan helm dengan benar.

“Pastikan juga kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK, gunakan helm saat berkendara serta periksa keamanan kondisi kendaraan sebelum digunakan,” ujar AKP Supomo

Kasatlantas juga mengajak masyarakat untuk senantiasa patuh menggunakan helm SNI saat mengendarai sepeda motor, baik bagi pengendara maupun penumpang. Serta, tidak berboncengan lebih dari satu orang.

Sesuai data kasus kecelakaan di Kota Gorontalo Salah satunya, disebabkan oleh pengendara yang kurang berhati hati dimana saat berkendara dalam keadaan mengantuk atau dalam pengaruh alkohol serta tidak menggunakan helm sehingga mengakibatkan luka di bagian kepala, Ujar AKP Supomo

Disiplin berlalu lintas juga penting dilakukan sebagai upaya keselamatan berkendara. Seperti, mematuhi rambu-rambu dan marka jalan demi keselamatan diri maupun pengendara lainnya, tutup AKP Supomo

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x