Februari 22, 2024

Jelang Pemilu 2024,Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo Imbau Warga Waspada Hoax

PolrestaGorontaloKota,Polresta Gorontalo Kota dan jajaran Polsek mulai mengantisipasi kemungkinan gangguan Kamtibmas yang terjadi menjelang pemilu, dimana saat ini sudah memasuki tahapan kampanye.

Gangguan kamtibmas yang kerap terjadi jelang Pemilu yakni penyebaran berita bohong atau Hoaks dan ujaran kebencian yang sering disebar melalui jejaring Media sosial.

Menindak lanjuti hal tersebut Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo meningkatkan patroli dialogis dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita bohong dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah persatuan kesatuan.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH melalui Kapolsek Ipda Reza Reyzaldy,S.Tr.K mengatakan dengan adanya kebersamaan dan persatuan, maka penyebaran berita bohong (hoax) yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab dapat diantisipasi.

Dijelaskan Ipda Reza,di moment menjelang pemilu ini, sangat berpotensi munculnya berita berita yang mengarah kepada ujaran kebencian ataupun hoax yang dapat menganggu kamtibmas serta perpecahan.

“Mari kita semua bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan berita berita yang belum jelas kebenarannya”, ujar Ipda Reza

Ipda Reza mengajak menyarakat di moment menjelang pemilu ini untuk tetap meningkatkan toleransi antar masyarakat dan menjaga persatuan dan kesatuan dimana walaupun berbeda pilihan politik, mari kita jaga persatuan dan kesatuan untuk indonesia maju.

Diakhir kegiatan Ipda Reza juga mengimbau masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di wilayah masing masing. Ia mengatakan apabila mengetahui adanya potensi gangguan ataupun membutuhkan pelayanan Polri agar tidak segan segan menghubungi Pelayanan Polri terdekat atau bisa langsung ke call center 110 atau Hallo Kapolresta

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x