Mei 9, 2024

Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata, Polresta Gorontalo Kota Siap Amankan Pemilu 2024

PolrestaGorontaloKota,Polresta Gorontalo Kota menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Brata 2024 yang berlangsung selama 2 (dua) hari pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2023 di Aula Tribrata Polresta Gorontalo Kota.

Lat Pra Ops dibuka dan dipimpin langsung oleh Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol. Dr. Ade Permana, SIK.,MH didampingi Kabagops Kompol Suharjo, S.E dan dihadiri para Kasatgas, Kasubsatgas dan personil Polresta Gorontalo Kota yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2024.

Kapolresta dalam kesempatan tersebut menyampaikan, latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Polri dengan membekali pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam melaksanakan tugasnya secara efektif dan efisien.

“Bahwa Operasi Mantap Brata 2024 adalah bagian penting dari persiapan Polri untuk Pemilu 2024. Dengan memastikan bahwa personelnya terlatih dan dilengkapi dengan pengetahuan yang baik, Polri dapat membantu memastikan bahwa pemilu dilaksanakan dengan aman dan lancar,” ucap KBP Ade

“Saya berharap rekan-rekan sekalian serius mengikuti pelatihan ini karena Operasi kali ini berbeda dengan Operasi lainnya sehingga diperlukan persiapan yang matang agar kita dapat mengidentifikasi adanya potensi ancaman dan risiko keamanan, memastikan bahwa personel Polri siap menghadapi segala kemungkinan pada pelaksanaan tahapan Pemilu.” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya Lat Pra Ops Mantap Brata 2024 ini, diharapkan anggota dapat mempedomani aturan dalam mengamankan Pemilu 2024 dengan aman dan lancar.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemaparan oleh Para Kasatgas terkait materi tentang perkuatan personil, Undang-Undang dan Peraturan Pemilu, ancaman serta risiko keamanan, pengendalian massa dan manajemen ketertiban umum, pencegahan dan pendeteksian kejahatan, serta respon darurat.

Selanjutnya di hari kedua, dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) dan Simulasi Pengamanan TPS yang dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kota Gorontalo dan anggotanya dalam peragaan simulasi tersebut.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x