Mei 9, 2024

Kapolresta Gorontalo Kota Hadiri Apel Satkamling Polda Gorontalo

PolrestaGorontaloKota,Dalam rangka mempercepat revitalisasi Satkamling sebagai garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW, Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K.,M.H turut serta hadir pada pelaksanaan Apel Satkamling yang diselenggarakan oleh Polda Gorontalo di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, pada Rabu (21/06/2023)

Apel yang dipimpin langsung oleh Penjagub Gorontalo, Ir. Ismail Pakaya, M.E didampingi Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H serta diikuti oleh Para PJU Polda Gorontalo, Forkopimda Provinsi dan Kota Gorontalo, Tokoh Masyarakat serta aparatur di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

Kedepan pada pelaksanaan agenda Pemilu 2024 akan menjadi tantangan Satkamling. Unit ini diharapkan menjadi sistem pendingin agar tidak ada perpecahan masyarakat karena perbedaan pilihan.

Dalam penyampaiannya, Penjagub berpesan bahwa “Saya berharap agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing- masing, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama.
Kita harus mendukung penyelenggaraan pesta demokrasi, karena keberhasilan ini akan menjadi lompatan besar bagi Indonesia untuk mewujudkan demokrasi yang mapan dalam menyongsong Visi Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama.”

Berdasarkan data Satkamling yang telah divalidasi oleh Korbinmas Baharkam Polri pada awal tahun 2023, menunjukkan bahwa dari total 230.028 Pos Satkamling, hanya 60% yang aktif atau sebanyak 134.753 Pos Satkamling, sedangkan 95.275 Pos Satkamling dinyatakan tidak aktif.

Selanjutnya ditambahkan oleh Kapolresta Gorontalo Kota bahwa, “Momen Apel Satkamling ini juga dirangkaikan dengan penyematan Polisi RW yang kedepan juga memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mewujudkan wilayah tiap RW yang sejuk dan aman dengan security assesment melalui kerja sama dan koordinasi yang baik dengan ketua RW di wilayahnya.” Tutup KBP Ade Permana

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x