April 29, 2024

Lantik Anggota FKPM Kota Gorontalo, Ini pesan Kapolresta Gorontalo Kota

PolrestaGorontaloKota,Kapolresta Gorontalo Kota KBP Dr. Ade Permana, SIK.MH resmi melantik Anggota FKPM se Kota Gorontalo, senin (20/03)


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polresta Gorontalo Kota ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, B.Com.,M.Ap, Bhabinkamtibmas dan anggota FKPM se Kota Gorontalo.

Kombespol Ade Permana mengatakan bahwa Selain pelantikan, dilaksanakan juga pembekalan materi dalam wujud Forum Group Discussion (FGD) terkait Peran Penting FKPM dalam Penanganan Awal Permasalahan di Masyarakat.

Ditambahkan KBP Ade bahwa materi FGD antara lain terkait Polmas dari Kasubag Bag RBP Ro Rena Polda Gorontalo, materi tentang Radikalisme oleh Kanit 4 Sat Intelkam serta materi Penanganan Tindak Pidana berdasarkan Restoratif oleh KBO Sat Reskrim Polresta Gorontalo Kota.

KBP Ade berpesan demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondisif tentu membutuhkan peran masyarakat mengingat FKPM ini satu-satunya terbentuk di wilayah hukum Polda Gorontalo, dan dibentuk melalui kesadaran serta kepedulian masyarakat tanpa mengharapkan imbalan.

“Tidak akan mungkin 1 orang Bhabinkamtibmas mampu memelihara keamanan di suatu Kelurahan tanpa adanya bantuan dari FKPM. Sehingga diharapkan dengan dibentuknya Forum ini permasalahan yang terjadi di Lingkungan masyarakat dapat berkurang.” tutup KBP Ade

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x