April 29, 2024

Satbinmas Polresta Gorontalo Kota Cegah Aksi Kejahatan Bullying Lewat FDG

PolrestaGorontaloKota,Satuan Binmas Polresta Gorontalo Kota, menggelar Forum Diskusi Grup (FDG), yang dipusatkan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Gorontalo, Sabtu, (28/01) Pukul 13:00 Wita.

Forum diskusi grup ini difokuskan pada pencegahan aksi bulying oleh sekelompok Siswa, terhadap siswa lain yang menjadi target bulying.

Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr.Ade Permana,S.I.K.,MH melalui KBO Binmas Ipda Anton Limonu menjelaskan, perilaku bulying atau guyonan kelompok siswa sering terjadi di sekolah.

“Jadi, kegiatan ini sangat penting dilakukan. Dimana, dalam Forum diskusi ini, baik pihak sekolah, maupun siswa hingga kami dari pihak berwajib, bisa melihat ciri-ciri bulying, hingga proses penanganannya,” kata Anton Limonu.

Lanjutnya, dalam menyikapi perilaku bulying ini, pihaknya juga bekerjasama dengan Unit P2TP2A Kota Gorontalo, yang menaungi permasalahan tentang anak dibawah umur.

“Sebagai conseling, kami bekerjasama dengan Unit P2TP2A Kota Gorontalo, untuk meminimalisir aksi kejahatan lewat perilaku bulying ini. Dimana, berkaitan dengan perilaku anak, Unit P2TP2A merupakan bagian dari penanganan permasalah anak,” tutup Ipda Anton Limonu

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x