Mei 7, 2024

Polres Gorontalo Kota Jamin Keamanan Seluruh Gereja Saat Perayaan Natal

Polres Gorontalo Kota,Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Kota Polda Gorontalo siap mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Dalam pengamanan Nataru ini, Polres Gorontalo Kota menyiagakan ratusan personil gabungan yang terdiri personil staf Polres dan Polsek jajaran,TNI,Satpol PP, Dishub dan BPBD.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Ardi Rahananto,SE,SIK,M.Si melalui Kabag Ops Kompol Ryan D.Hutagalung,SH,SIK,MH mengatakan bahwa personil gabungan yang diterjunkan untuk mengamankan perayaan natal ini disebar ke berbagai gereja dan objek vital.,Sabtu (24/12)

Lebih lanjut Kompol Ryan menuturkan, bahwa pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap personil gabungan tersebut. “Jadi, kami sudah siap untuk mengamankan perayaan Natal 2022 dan malam pergantian Tahun Baru 2023,” tegasnya.

Adapun fokus pengamanan, dibagi menjadi empat sasaran, mulai dari orang, barang bawaan,lokasi dan jenis kegiatan.

“Kita pastikan aman dari orang yang melakukan kegiatan, misalnya jemaat yang akan beribadah di gereja dan barang bawaannya kami periksa demi memastikan aman serta menghimbau untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Ini penting agar kasus Covid-19 tidak kembali melonjak pasca Nataru nanti,” ungkapnya.

Kompol Ryan berharap, masyarakat Kota Gorontalo tertib dalam berkegiatan saat Natal dan tahun baru dan kami minta untuk tetap mematuhi prokes selama momentum Natal dan tahun baru ini,” tutup Kompol Ryan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x