Agustus 8, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Berkat Laporan Dari Masyarakat, Polisi Berhasil Amankan 50 Liter Miras Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Miras merupakan penyakit yang paling banyak di kalangan masyarakat, Miras ini juga merupakan salah satu penyebab terjadinya suatu tindak pidana.

Menindaklanjuti Miras ini, Kapolda Gorontalo memerintahkan kepada jajaran untuk memberantas Miras di Wilayah Provinsi Gorontalo, karena Gorontalo juga merupakan tempat dimana pembuatan Miras Cap tikus.

Untuk itu, Bhabinkamtibmas Polsek Paguat Bripka Kisman Ismail pada saat saya sedang dalam perjalanan dari Polres Pohuwato menuju Mapolsek Paguat, tiba-tiba dapat laporan dari warga melalui Via telpon bahwa ada 1(Unit) mobil avanza bernomor polisi : DB 1674 AR, membawa Miras jenis cap tikus dari arah Boalemo menuju Kec. Paguat.

Berdasarkan laporan warga tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Kisman langsung menuju Pos Perbatasan Kab. Pohuwato dengan Kab. Boalemo untuk melakukan pencegatan mobil tersebut, namun ditengah perjalanan tepatnya di Desa Molamahu Kec. Paguat Bhabin menemukan mobil tersebut sedang parkir, kemudian Bhabin mendekati mobil itu dan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan.

Saat melakukan penggeledahan, Bhabinkamtibmas menemukan Miras Cap tikus 50 Liter yang terisi pada 2 buah galon di dalam mobil milik Lk. UM. Selanjutnya Bhabinkamtibmas mengamankan barang bukti tersebut ke Mapolsek Paguat untuk dilakukan penyitaan.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono menyampaikan, bahwa Miras ini merupakan penyakit masyarakat, Miras ini juga sebagai salah satu penyebab terjadinya tindakan kriminal, untuk itu, Kabid Humas menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi yang namanya Miras, karena Miras ini tidak baik di Konsumsi ole manusia dan hanya akan berdampak buruk bagi diri sendiri maupun orang lain.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x