Agustus 8, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Bhabinkamtibmas Aktifkan Pos Kamling Keliling Beri Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mengemban tugas sebagai Babinkamtibmas membuat Brigadir Jumliadi melaksanakan sambang di poskamling yang berada di desa mekar jaya duhiadaa pohuwato di malam hari. Rabu (13/12/2107)

Kedatangan Brigadir Jumliadi di poskamling tidak sendiri tapi di temani oleh kapolsubsektor Aiptu Yulisman Pulukadang malam itu di sambut baik oleh masyarakat dan linmas yang bertugas di di desa mekar jaya.

Dalam kesempatan ini Aiptu Yulisman Pulukadang mengimbau agar kegiatan pos kamling harus tetap ada untuk menjaga keamanan lingkungan, saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini. Baik yang menyangkut teroris, penyalahgunaan Narkoba atau aliran yang menyesatkan yang berkedok agama yang disebut Radikalisme,” ungkapnya

Kunjungan tersebut juga untuk melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para penjaga Poskamling agar selalu kerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan masing masing,” tutupnya

Selanjutnya Aiptu Yulisman Pulukadang bersama babinkamtibmas melayat salah seorang warga yang tiba – tiba meninggal dan mengucapkan bela sungkawa agar keluraga yang di tinggalkan agar tabah dan sabar.

Kabid Humas Akbp Wahyu Tri Cahyon.SIk membenarkan giat tersebut. Dikatakan giat Siskamling keliling oleh Babin merupakan program unggulan guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum polda goorntalo.

Ini sebagai salah satu bentuk kontrol Kepolisian yang bersinergi dengan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam bentuk pegamanan swakarsa.

“Siskamling dengan ronda malam salah satu cara yang efektif untuk meminimalisasi tindak kriminalitas seperti aksi pencurian,” katanya.

Penulis         : A. Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish         : A. Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x