Mei 8, 2024

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polres Pohuwato Lakukan Mediasi Kasus Penganiayaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Anggota Babinkamtibmas Polres Pohuwato, diharuskan lebih dekat dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menyampaikan program-program kepolisian terkini, sehingga masyarakat dapat segera mengetahui program dan tujuan dari program Kepolisian kedepan.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Rachmad Fudail, MH menjelaskan bahwa terobosan untuk mempermudah dalam melayani masyarakat agar selalu dikedepankan, seperti membantu korban yang mempunyai permasalahan. Anggota Polri utamanya Bhabinkamtibmas ini, siap membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah sehingga setiap permasalahan tidak harus selalu sampai kantor polisi.

Menindaklanjuti perintah dari Kapolda Gorontalo, hal tersebut di perlihatkan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Arman Habibie yang telah berhasil menyelesaikan permasalahan (problem solving) penganiayaan yang dilakukan oleh Lk. Inisial AH kepada Lk. Inisial MA, Lk. Inisial RP dan Lk. Inisial DP di Kantor Desa Sipatana Kec. Buntulia Kab. Pohuwato.

Adapun dalam penyelesaian masalah Bhabinkamtimbas kel. Moodu Brigadir Fauji Sangkala menghadirkan kedua belah pihak. Dan dihadiri oleh Kepala Desa Sipatana Ahim Lakoro dan aparat desa Sipatana Kec. Buntulia Kab. Pohuwato.

Sehingga penyelesaian masalah penganiayan yang timbul dikarenakan sudah mengkonsumsi minuman keras jenis cap tikus dapat dimusyawarahkan dan memberikan arahan agar hentikan mengkonsumsi minuman keras karena akan merugikan diri sendiri.

Dalam penyelesaian permasalahan tersebut akhirnya diselesaikan dengan musyawarah secara kekeluargaan serta dibuatkan surat pernyataan.

Kegiatan tersebut berakhir pukul 10.30 wita dengan situasi aman dan kondusif.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x