Mei 4, 2024

Bangun Kedekatan Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sambangi Warganya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Senin (16/10/2017) pukul 09.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Bohusami Kec. Wonggarasi Bripka F. David menyambangi warga dan pegawai penyuluh lapangan (PPL) yang sedang berbincang-bincang di areal perkebunan.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelaksana program Kepolisian ditingkat Desa/Kelurahan, ini juga berlaku bagi anggota polisi, meskipun sampai saat ini masih ada anggota yang bertugas di fungsi lain.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para warga agar ketika melakukan pembersihan Lahan dengan cara membakar agar dijaga dan memperhatikan jangan sampai Api merambat ke areal di luar perkebunan, mengingat di sekitar masih terdapat Hutan Produksi, APL & RHL yang masih dalam perawatan.

Dimana RHL tersebut baru selesai di lakukan penanaman T.A 2016, dalam perbincangan tersebut bhabin menambahkan agar para petani bisa memahami Sanksi hukum Pembakaran Hutan yang tercantum dalam Undang-Undang No.41 Tahun 1999 tentang Kehutanan. Adapun yang berhubungan dengan Pembakaran Arel/Hutan yang diatur pada Pasal 50 ayat(3) huruf d, Pasal 78 ayat(3) dan Pasal 78 ayat(4).

Selain itu kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturrahmi dan mensukseskan Program tiga Pilar agar wilayah kec. wonggarasi tetap aman dan kondusif.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x