Oktober 1, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Ops Bina Waspada Otanaha 2017 ; Polisi Gencar Penyuluhan ke Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) , ukl 2 dipimpin oleh Iptu Agus palay dan anggota melaksanakan giat penyuluhan dan pembinaan terhadap siswa siswi SMP 3 duhiadaa bertempat di halaman upacara SMP neg 3 duhiadaa. Kamis (10/8)

Hadir dalam kegiatan penyuluhan kepala sekolah SMP Neg 3 duhiadaa serta dewan guru sebanyak 5 orang

Adapun sasaran Operasi Bina Waspada ini mencakup kelompok jaringan radikal, kelompok masyarakat yang meliputi Ormas, pelajar maupun Mahasiswa. Kemudian mantan teroris, tempat-tempat kelompok radikal maupun Narapidana teroris.

Pada kesempatan tersebut Iptu S. Palay memberikan bimbingan dan penyuluhan dengan semakin maraknya kasus isu” ataupun informasi2 yang berkembang sekarang ini dengan adanya paham-paham Radikal ,anti Pancasila dan pemerintah yang dapat memecah persatuan & kesatuan Bangsa ini.

Kepada siswa siswi ditekankan kembali tentang nilai nilai idiologi Pancasila, bhineka tunggal ika , UUD 1945 serta NKRI  yang harus tetap dipertahankan dari ancaman yang akan merongrong kedaulatan bangsa, Ipti S . Paalay juga menghimbau apabila mengetahui ada Lsm atau kelompok masyarakat yang melakukan ajaran yang menyimpang untuk segera melaporkan kepada petugas polisi terdekat.

“Kami berikan penyuluhan ke daerah-daerah yang dianggap rawan untuk memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat,” terang Iptu S.Palay

“Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dalam operasi hingga akhir waktunya nanti bisa senantiasa tercapai,” harapnya

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x