September 27, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Cegah Radikalisme dan Anti Pancasila, Bhabinkamtibmas Brigadir Herman Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Peran Bhabinkamtibmas juga ialah memberikan penyuluhan kepada masyarakat, melakukan penertiban, pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat, serta melaksanakan tugas umum kepolisian dalam rangka memberi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Duhiadaa Brigadir Herman Lapaleo menyambangi beberapa warga Desa Duhiadaa yang sedang nongkrong di salah satu rumah warga di Dusun Mutiara Desa Duhiadaa Kec. Duhiadaa Kab. Pohuwato, Rabu (09/08).

Dalam kesempatan tersebut Bhabin menyampaikan dan mengajak kepada warga untuk bersama-sama saling bahu membahu memerangi paham radikalisme, Anti Pancasila, serta mewaspadai dan tidak terpengaruh maraknya masuk dan paham ideologi kepercayaan yang menyesatkan.

Diharapkan juga kepada masyarakat, apabila mengetahui ada sekolompok orang yang dicurigai atau menganut paham-paham tersebut, khususnya di Desa Duhiadaa, agar secepatnya disampaikan kepada kepolisian ataupun bhabinkamtibmas, agar dapat segera ditindaklanjuti.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga memberikan pemahaman seputar narkoba dan dampak dari mental dari penggunanya, khususnya para generasi muda. Untuk itu dihimbau kepada orang tua, agar mengawasi pergaulan dari anak-anaknya yang masih duduk dibangku sekolah untuk tidak terlibat dengan barang haram tersebut dan menghimbau kepada warga untuk sama-sama memerangi narkoba.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x