April 26, 2024

JUMAT CURHAT KAPOLRES POHUWATO BERSAMA TOKOH MASYARAKAT DESA SIPAYO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono SH., SIK., MH., didampingi oleh Kasat Binmas Akp Rovel Kirojan, Kasat Lantas Iptu Yudha Bhara Anoraga Putra S.Tr. K., M.Sc. (Eng) dan Kapolsek Paguat Ipda Lukman M. Olii, SH.

Melaksanakan Jumat Curhat didesa Sipayo kec. Paguat kab. Pohuwato Jumat, (27/I/2023).Kapolres Pohuwato pada saat melaksanakan Jumat Curhat, berdialog langsung dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya Jumat Curhat untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan-keluhan bahkan permasalahan yang terjadi dimasyarakat, khususnya warga masyarakat desa Sipayo, ” kata Kapolres.

Dengar hadirnya Kapolres bersama anggotanya dari tokoh masyarakat dan tokoh agama, menyampaikan keluhan keluhan serta beberapa hal yang ditanyakan diantaranya, permasalahan sepeda motor maupun mobil yang mengunakan knalpot racing yang menganggu pendengaran, kiranya dapat ditertibkan, dan bagaimana cara mendidik anak agar tidak melanggar hukum, ” kata tokoh masyakat.

” Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, dalam tugas sehari hari berhubungan dengan masyarakat, menanggapi apa yang menjadi keluhan-keluhan dan pertanyaan, masalah berhubungan dengan kenderaan yang mengunakan knalpot racing, saya perintahkan kasat lantas dan Kapolsek untuk lakukan edukasi dan himbauan terutama disekolah sekolah, dan melaksanakan patroli pada jam pulang sekolah, dikarenakan pengunaan knalpot racing pada umumnya dikalangan anak sekolah.

Untuk masalah anak ataupun murid sekolah, alangkah baiknya orang tua dan guru melakukan pembinaan terhadap anak dari hati kehati, agar terhindar kontak fisik,Lanjut, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar sama-sama mengajak serta menghimbau terhadap masyarakat maupun keluarga harus berperan aktif terhadap tumbuh dan kembangnya anak serta karakter anak, agar tidak menjadi korban kekerasan terhadap anak dan perempuan dilingkungan keluarga. ” pungkas Joko Sulistiono.

Penulis Hanny

Publis Masdar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x