April 26, 2024

SATBRIMOB POLDA GORONTALO MENANAM 5000 BIBIT CABAI DIMAKO KOMPI C

KAPOLDA GORONTALO DUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id- Polres Pohuwato, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si, berkunjung di lahan Satuan Brimob yang berada diwilayah hukum Polres Pohuwato, Rabu (07/12/2022).

Dalam rangka mendukung ketahanan Pangan Nasional di wilayah Provinsi Gorontalo, Kapolda Gontalo Irjen Pol Helmy Santika, SH,. SIK,. M.Si melaksanakan Penanaman Cabai atau Batari (Batanam Rica) tepatnya di desa Buhujaya kec. Paguat kab. Pohuwato.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf ahli Gubernur Taufik Sidiki, SE, MM, Kadis Pangan Prov. Gorontalo Sutrisno, A.Pi,M. Si, beberapa Pejabat Utama Polda, Kapolres Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SIK,. SH,. MH, dan Sekda Pohuwato Iskandar Datau, S.sos, M.Si.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhamad Ridwan SIK, mengawali sambutan mengatakan Ide dan gagasan awal mula dilaksanakan kegiatan tanam cabai, mengacu pada adanya perlombaan P2L HUT Bhayangkari tahun 2022, serta ditindak lanjuti Dansat Brimob dan anggota bersama Bhayangkari Sat Brimob Polda Gorontalo, menyelenggarakan penanaman cabai bekerja sama dengan Dinas Pangan prov. Gorontalo, ” kata Muhamad Ridwan.

Kapolda Gorontalo dalam sambutanya mengatakan, perkembangan lingkungan yang strategis, baik pada tataran global, regional dan nasional, telah memicu munculnya berbagai gejolak permasalahan baik dibidang IPOLESOSBUD HANKAM. Dampak yang paling dirasakan oleh masyarakat lanjut Helmy menjelaskan, adalah meningkatnya harga komoditas kebutuhan bahan makanan.

“Komoditas Cabai merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat yang harganya fluktuatif mengikuti trend perkembangan pasar dan perubahan iklim, dengan demikian dibutuhkan upaya nyata sebagai implementasi guna mengantisipasi dampak meningkatnya inflasi harga pasar terhadap komoditas tersebut, olehnya Polda Gorontalo dalam hal ini Satuan Brimob bekerja sama dengan Dinas Pangan provinsi Gorontalo menyelenggarakan Ba tanam Rica sebanyak 5000 (lima ribu) bibit dilahan yang rencananya akan dibangun Kompi C Satuan Brimob Polda Gorontalo, ” kata Kapolda.

” Semoga program ini akan bermanfaat dan memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo. ” Pungkas Helmy Santika.

Penulis Masdar

Editor Hanny

Publis Hanny

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x