Desember 6, 2022

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

CEGAH PMK SATUAN BINMAS POLRES POHUWATO SAMBANG KE PETERNAK SAPI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH, S.I.K., MH, memerintahkan satuan fungsi dan Polsek jajaran untuk melakukan sambang dan sosialisasi terhadap hewan khususnya sapi, guna mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) dikab. Pohuwato Kamis, (29/09/2022).

” Kasi Humas Polres Pohuwato Akp Hanny I. F. Dayoh, pada saat berada diruangan kerja menyampaikan kegiatan Satuan Binmas Polres Pohuwato dalam hal ini Kaur Bin Ops Binmas Ipda Vani Pio bersama Kanit Binpolmas Aipda Jani Apanto, melakukan kegiatan sambang dan sosialisasi tentang PMK khususnya hewan sapi.

Kegiatan fungsi Binmas Polres Pohuwato tersebut melaksanakan Sambang dan sosialisasi di desa Bulangita kec. Marisa kab. Pohuwato, bertujuan mensosialisasikan kepada pemilik hewan tentang ciri-ciri PMK, apabila ada gejala Ditemukan lepuh yang berisi cairan atau luka yang terdapat pada lidah, gusi, hidung dan bercak atau kuku hewan yang terinfeksi.

Hewan tidak mampu berjalan (pincang). Air liur berlebih serta Hilang napsu makan, apa bila ada ciri-ciri tersebut pada hewan sapi, agar segera menghubungi dokter hewan terdekat. Hal tersebut disampaikan oleh anggota Binmas Polres Pohuwato. ” kata Kasi Humas.

Penulis Hanny

Publis Aco

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x