April 26, 2024

KANIT BINMAS POLSEK TALUDITI CEGAH PMK SAMBANG KE PETERNAK SAPI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id-Polres Pohuwato. Kepala Kepolisian Resor Pohuwato Akbp Joko Sulistiono, SH, S.I.K., MH, memerintahkan satuan fungsi dan Polsek jajaran agar anggotanya untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap hewan khususnya sapi, guna mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) dikab. Pohuwato Senin, (26/09/2022).

” Kasi Humas Polres Pohuwato Akp Hanny I. F. Dayoh, pada saat berada diruangan kerja mengatakan kegiatan Kanit Binmas Polsek Taluditi Aiptu Gustin Mokoagow, mengadakan kegiatan sambang dan sosialisasi tentang penyakit mulut dan kuku (PMK) khususnya hewan sapi.

Kanit Binmas saat Sambang didesa Puncak Jaya kec. Taluditi kab. Pohuwato, mensosialisasikan kepada pemilik hewan sapi tentang ciri-ciri PMK, apabila Ditemukan lepuh yang berisi cairan atau luka yang terdapat pada lidah, gusi, hidung dan bercak atau kuku hewan yang terinfeksi. Hewan tidak mampu berjalan (pincang).

Air liur berlebih serta Hilang napsu makan, apa bila ada ciri-ciri tersebut pada hewan sapi, agar segera menghubungi mantri hewan atau dokter hewan terdekat. “tutur Hanny Dayoh.

Penulis Hanny

Publis Aco

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x