Juli 29, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

POLDA GORONTALO KEMBALI DISTRIBUSIKAN 500 PAKET BANSOS UNTUK MASYARAKAT

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Gorontalo akibat pandemi covid 19 serta masyarakat terdampak bencana banjir beberapa hari lalu, Polda Gorontalo kembali mendistribusikan 500 paket sembako untuk masyarakat seluruh kabupaten di Provinsi Gorontalo. Kali ini kegiatan bagi-bagi sembako ini dilakukan oleh Alumni Akademi kepolisian ( Akpol) Angkatan 1991 Batalyon Bhara dhaksa dengan tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, Senin, (27/07/2020).

Giat bansos tersebut di pimpin oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra, S.H., S.I.K., MH, Selaku Alumni Akpol 91 dan turut hadir Alumni Akpol 91 Antara Lain Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, S.I.K, M.H, Dir Pol Airud Kombes Pol Supeno Amir R serta Dir Pam Obvit Kombes Pol Mosyan Nimitch, S.I.K.

Dalam Wawancara terkait giat bansos tersebut Kombes Pol M. Pratama Adhyasastra, S.H., S.I.K., MH Menjelaskan, Kegiatan ini adalah Wujud dari hari jadi Akpol Angkatan 91 yaitu Batalion Bhara Daksa yang telah Mengabdi selama 29 Tahun di Kepolisian Republik Indonesia, Kegiatan ini kita laksanakan secara serentak di seluruh indonesia dengan menggelar Bhakti Sosial Tujuannya untuk membantu saudara kita yang tidak mampu khususnya yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Polda Gorontalo. Untuk wilayah Polda Gorontalo menyalurkan 500 Sembako yang di sebarkan di seluruh Kabupaten di Provinsi Gorontalo.

“Di samping Bhakti Sosial kita juga akan mengunjungi beberapa saudara-saudara kita yang tidak mampu yang membutuhkan bantuan kami kemudian kami juga berikan santunan berupa beasiswa kepada salasatu anak anggota Polri yang telah meninggal dunia”. Jelas Karo Ops

Di konfirmasi dari Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Achmad Surbana, S.I.K, M.H, selaku Alumni Akpol 91 menjelaskan, kegiatan sosial dalam rangka memperingati 29 tahun Batalion Bhara Daksa Akpol 91 dilaksanakan serentak di 34 provinsi di Indonesia. Alumni Akpol 91 yang memegang amanah jabatan di seluruh Indonesia bersepakat untuk bergerak membantu memulihkan ekonomi masyarakat luas yang terkena dampak wabah virus corona.

“Banyak warga kita kehilangan pekerjaan saat wabah covid-19 ini. Selain itu, PSBB kemarin juga membatasi warga untuk mencari nafkah. Karena itu, kami tergerak untuk bisa secara nyata menolong masyarakat kita,” jelasnya.

Penulis : Randi

Editor : Mutia

Publish : Randi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x