April 23, 2021

Polres Pohuwato

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Pohuwato

Jelang Pesta Demokrasi, Menkopolhukam Berikan Pengarahan Kesiapan Pemilu di Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mentri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal (Purn) Wiranto memberikan arahan Kesiapan Pemilu di Provinsi Gorontalo, Jumat (22/2/2019) di Gedung sumberia Kota Gorontalo. Acara yang menghadirkan lebih dari 5.000 warga itu turut dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail MH, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Bupati/Walikota dan unsur Forkopimda, serta para personil TNI-POLRI yang dalam hal ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tiap-tiap desa maupun di kelurahan Kabupaten/Kota.

“Nasib bangsa kita lima tahun ke depan ditentukan bagaimana si pemimpin yang dipilih itu. Ini tidak main-main, maka kewajiban kita memberikan pencerahan dan penjelasan kepada masyarakat. Eeh mas, mang, kak, eeh uti (sebutan kakak dalam bahasa Gorontalo) ini kesempatan memilih pemimpin yang benar agar negara kita tetap aman, tetap maju dan bisa bersaing dengan negara lain,” tutur Wiranto.

Wiranto juga dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Pemilu harus dijadikan wadah masyarakat berpesta memilih pemimpinnya. Bukan justru larut dalam konflik, berbeda pendapat bahkan ‘berperang’ satu sama lain.

“Kepada jajaran TNI-POLRI diharapkan juga dapat netral dalam penyelenggaraan pemilu 2019, agar pemilu Serentak 2019 ini dapat berjalan aman dan terkendali,” ungkapnya.

Disela-sela kegiatan ini juga Menkopolhukam bersama jajaran unsur Forkopimda melakukan tarian bersama yang terlihat begitu kompaknya dalam mempererat tali silatuhrahmi antar TNI-POLRI serta unsur masyarakat lainnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x