April 27, 2024

Antisipasi Abrasi Pantai, Bhabinkamtibmas Desa Torsiaje Bantu Tanam Pohon Mangrove

 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id . Polda Gorontalo. Bhabinkamtibmas Desa Torosiaje Kec. Popayato Brigadir Maryanto Rosang menghadiri kegiatan penanaman mangrove yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa dan Rombongan Ekspedisi Pinisi Bakti Nusa Pohuwato. (12/1)

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian pohon mangrove guna mencegah terjadianya abrasi pantai yang di akibatkan oleh ombak laut dan banjir dimasa musim penghujan nantinya.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan terjadinya ombak besar yang dapat menghancurkan pemukiman warga.

Wilayah pohuwato mempunyai banyak pantai dimana pemukiman warga tidak jauh dari bibir pantai, kita lihat nampak semangat sekali Brigadir Maryanto melakukan penanaman pohon mangruve bersama masyarakat.

Kapolres Pohuwato AKBP Agus Widodo mengatakan sebagai seorang bhabinkamtibmas diharapkan agar terjun langsung ditengah-tengah masyarakat,untuk membantu warga dalam segala kegiatan warga masyarakat ,sehingga terjalin silaturahim dan kerja sama yang baik antar pihak kepolisian dengan warga masyarakat.” terangnya

Penulis         : Hardiyanti
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x