Mei 9, 2024

Polsek Tibawa Bersama Instansi Terkait, Lakukan Pemadaman Api Dilahan Kosong Dekat Pemukiman Warga Wilayah Balahu.

Spread the love

Polres Gorontalo – Kepolisian Sektor Tibawa Polres Gorontalo bersama  unit pemadam Karhutlah Polda Gorontalo, Unsur TNI dari Koramil, serta petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), memadamkan api di lokasi lahan kosong dekat pemukiman warga di Desa Balahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Kamis (04/04/2024), sekitar jam 14.00 wita.

Kapolres Gorontalo AKBP Deddy Herman, SIK, MKP melalui Kapolsek Tibawa Iptu Hayun Ilowa, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sesaat menerima laporan adanya kebakaran di sekitar lokasi lahan warga yang tidak jauh dari pemukiman, pihaknya pun langsung mendatangi dan berusaha memadamkan titik api agar tidak merembet jauh.

“sesaat menerima Laporan warga terkait kebakaran di lahan kosong di Desa Balahu, kami langsung melakukan tindakan dengan mendatangi Lokasi, sekaligus bersama petugas Pemadam Kebakaran kabupaten Gorontalo dan satu Unit Mobil Pemadam Karhutlah Polda Gorontalo, dan Unsur TNI dari Koramil serta warga sekitar melakukan pemadaman titik api, sehingga sekitar jam 14.40 wita, api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet kepemukiman warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian” ujar Iptu Hayun.

Dari peristiwa tersebut, Kapolsek juga menginformasikan bahwa tidak ada korban jiwa ataupun korban materil, namun luas lahan terbakar kurang lebih 10 x 12 meter.

demi mengantisipasi adanya kebakaran lahan khususnya diwilayah Hukum Polsek Tibawa, pihak Polsek juga menghimbau warga agar tidak membakar rumput disembarang tempat.

“kami juga melakukan himbauan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran rumput yang sudah kering dilokasi lahan kosong” tandas Kapolsek.

Admin Polres Gorontalo.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x