30 April 2024

Ciptakan Rasa Nyaman, Polsek Sumalata melaksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja GPIG Galilea Buloila

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Personil Polsek Sumalata, Polres Gorontalo Utara melaksanakan pengamanan (pam) di Gereja GPIG Galilea Buloila dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Memperingati Paskah Tahun 2024, pada hari Jum’at 29 Maret.

Kegiatan pam ini dipimpin Bripka Herdianto Tuna bersama Briptu Meldi Iksan yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya ibadah.

Pengamanan dimulai dari sterilisasi gereja sebelum ibadah dimulai, pengaturan lalu lintas di sekitar gereja, hingga pengamanan selama ibadah berlangsung. Personil juga melakukan patroli di sekitar gereja untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan,S.I.K melalui Kapolsek Sumalata IPTU Hery D. Katiandagho S.IP mengatakan bahwa kegiatan pam ini merupakan bentuk pelayanan prima Polsek Sumalata kepada masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,” ujar Kapolsek.

Kegiatan pam ini mendapat apresiasi dari pengurus gereja dan jemaat. Mereka merasa lebih tenang dan nyaman beribadah dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian.

“Terima kasih kepada Polsek Sumalata yang telah mengamankan ibadah kami,” ujar salah satu jemaat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x