7 Mei 2024

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Otanaha Tahun 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Polres Gorontalo Utara  melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Otanaha di Lapangan Mako Polres Gorontalo Utara, Sabtu (2/3/2024) 08:00 Wita.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Andik Gunawan,S.I.K dan bertindak sebagai perwira upacara Kabag ops AKP Anggoro Condro Wibowo,S.I.K serta Komandan Upacara IPDA Lukman Putih.

Hadir dalam apel Danramil Kwandang, kepala dinas perhubungan, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Rektor Univ Ichsan Gorut, Kepala sekolah SMA negeri 7 kwandang serta para PJU Polres Gorontalo Utara.

Peserta apel dari anggota Polres Gorontalo Utara, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Mahasiswa Univ Ichsan, serta para pelajar.

Kapolres Gorontalo Utara dalam amanatnya mengatakan, Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Otanaha 2024.

“Yang merupakan wujud nyata Sinergitas Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka meningkatkan kualitas Kamseltibcarlantas guna mewujudkan Road Safety menuju Zero Accident di wilayah Propinsi Gorontalo”Ucapnya

“Tercatat Kecelakaan Lalu Lintas mengalami kenaikan 94 kasus atau naik 18,11 %, dari 425 Kasus pada thn 2022 menjadi 519 kasus pada tahun 2023.
Dan untuk jumlah Pelanggaran juga mengalami kenaikan 959 kasus atau naik 7,86% dari 11.228 kasus pada tahun 2022 menjadi 12.187 kasus di tahun 2023″Jelasnya

“Apel gelar pasukan ini sekaligus pencanangan aksi keselamatan jalan secara serentak di seluruh Indonesia. Aksi keselamatan ini merupakan pemolisian masyarakat sebagai pelopor keselamatan yang memiliki peran penting dalam mendukung terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah hukum polres Gorontalo Utara” kata Kapolres.

“Operasi Keselamatan Otanaha 2024 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 4 s.d. 17 Maret 2024 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia,” Ungkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x