15 Mei 2024

Jamin Keamanan Lembaga Penyelenggara Pemilu, Polres Gorontalo Utara Laksanakan Patroli Dialogis Ke Bawaslu

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Sat Samapta Polres Gorontalo Utara AKP Muhammad Arianto, S.T.K Melakukan langkah-langkah proaktif guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum yang akan segera dilaksanakan.

Dalam rangka itu, mereka melaksanakan patroli dialogis ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kamis (18/1/24).

Kasat Samapta mengatakan Patroli dialogis ini merupakan salah satu komponen strategi preventif yang diterapkan oleh Polres Gorontalo Utara untuk memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar kantor lembaga terkait Pemilu. Kegiatan ini melibatkan personel kepolisian yang secara langsung berinteraksi dengan petugas di kantor Bawaslu desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang Gorontalo Utara.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan,S.I.K melalui Kasat Samapta Menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan, kewaspadaan, serta pentingnya kerjasama dalam menjaga suasana yang kondusif menjelang Pemilu. Mereka menjelaskan betapa esensialnya peran Bawaslu Majene dalam menjaga integritas dan kredibilitas pelaksanaan Pemilu di daerah tersebut.

Tambahnya “Kantor Bawaslu dipilih sebagai sasaran patroli dialogis ini dengan tujuan utama untuk memastikan bahwa lembaga-lembaga terkait Pemilu berada dalam kondisi aman dan terjaminnya proses demokrasi yang berkualitas.

“Dengan menjalin kerjasama yang baik antara kepolisian dan lembaga pengawas Pemilu, diharapkan dapat mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengancam jalannya Pemilu.” Tutup Kasat Samapta

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x