20 Mei 2024

Bhabinkamtibmas Bantu Masyarakat yang terkena dampak Banjir, Cermin Polri Tanggap Bencana

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Kecamatan Atinggola mengakibatkan Luapan Sungai hingga membanjiri Rumah warga desa ilomata dan desa Iloheluma Kabupaten Gorontalo utara, debit air di aliran sungai mengalami peningkatan hingga Meluap ke pemukiman warga.

Bhabinkamtibmas desa Ilomata Melakukan pemantauan banjir, hingga saat ini Banjir sudah memasuki rumah warga, sekitar 40 Rumah warga dimasuki air setinggi Betis Orang dewasa. (14/05/2022)

Dari hasil pemantauan, air sungai Meluap menggenangi areal pemukiman penduduk di desa Ilomata dan desa Iloheluma. Selanjutnya pihak pemerintah desa Ilomata bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Dzulkarnain Pulumoduyo memberikan himbauan kepada warga agar waspada, jika sewaktu waktu banjir bertambah tinggi, dihimbau kepada warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan, amankan barang barang berharga dan untuk sementara hindari penggunaan barang barang yang menggunakan aliran listrik guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan” ujar Brigadir Dzulkarnain

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution SI.K, melalui Kapolsek Atinggola Iptu Sularto memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk sesering mungkin melakukan giat sambang ke desa binaan dan berkomunikasi aktif dengan pihak pemerintah desa guna mengetahui setiap perkembangan yang terjadi kerna pada saat ini Hujan sering Terjadi.

“Seperti saat ini, kami perintahkan semua anggota Bhabinkamtibmas untuk cek kondisi masing masing desa binaan sebagai bentuk Polri tanggap bencana” ucapnya.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x