17 April 2021

Polres Gorontalo Utara

Hanya Tribrata News Sites situs lain

Bhabinkamtibmas Polsek Anggrek Turun Sambangi Warga Desa Putianan Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Gorontalo Utara, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Anggrek Desa Putiana Briptu Supriyanto A Yani melaksanakan kunjungan ke warga, dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas menyampaikan ” pesan kamtibmas agar turut serta menjaga situasi kamtibmas, menanamkan kedalam diri masyarakat bahwa keamanan dan ketertiban adalah menjadi kebutuhan dan tanggung jawab kita bersama serta menghimbau untuk selalu waspada terhadap orang-orang yang masuk wilayah desa Putiana” Rabu (23/12/2020).

Kegiatan rutin berupa kegiataan DDS atau Door to door system merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh Bhabinkamtibmas untuk bertemu dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas ke warga binaannya.

Anggota Bhabinkamtibmas Briptu Supriyanto A Yani  juga memberikan himbauan kepada masyarakat binaan dalam upaya mencegah penularan covid 19, kita harus kedepankan dan mewajibkan untuk  mengikuti protokol kesehatan. Untuk itu kita harus mendisiplinkan protokol kesehatan sesuai dengan Inpres Nomor 06 Tahun 2020, seperti selalu menggunakan masker, jaga jarak dengan orang lain, selesai aktivitas diluar rumah harus mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir mengganti pakaian untuk dicuci dalam upaya melawan covid 19.

Warga menyambut baik kunjungan dari bhabinkamtibmas ” trimakasih bapak bhabin sudah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat kami dan selalu memberikan pembinaan kepada kami dan mengingatkan kami selalu betapa pentingnya menghadapi situasi yang aman dan tertib serta pentingnya mematuhi protokol kesehatan di desa kami sehingga kami bisa beraktifitas dengan tenang “.

Ditempat terpisah Kapolsek Anggrek IPDA Jamal Jakob menegaskan “Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.

Penulis : Bowo

Editor : Royhan

Publish : Bowo

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x