September 27, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Aksi Peduli Ibu & Anak, Bhabinkamtibmas Polres Bone Bolango Hadiri Giat Pelayanan Posyandu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Posyandu menjadi lembaga strategis di tingkat bawah yang berperan langsung membentuk  kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sejak dini melalui upaya peningkatan gizi ibu dan bayi serta pemantauan tumbuh kembang anak. Menciptakan generasi emas kuncinya adalah kualitas SDM yang harus dibentuk sejak usia golden age yakni usia 0-5 tahun. Disinilah  Posyandu berperan menjadi instrumen yang mendampingi para orang tua dalam pola pengasuhan anak dan berkontribusi memberikan tambahan asupan gizi yang seimbang baik bagi anak maupun ibu hamil.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Desa Toto Selatan Kec. Kabila Kab. Bone Bolango Aipda Samin Monoarfa menghadiri kegiatan pelayanan posyandu bagi bayi dan balita serta ibu hamil yang diadakan oleh Puskesmas Kabila bertempat di peskesmas desa Toto selatan kec. Kabila kab. Bone bolango.

Kegiatan diposyandu dapat berjalan dengan lancar dan aman, bhabinkamtibmas juga menghimbau / mengingatkan kepada para ibu – ibu agar selalu menbawah anaknya keposyandu untuk mengikuti imunisasi balita dan ibu hamil guna menghindari atau pencegahan timbulnya wabah penyakit serta menberikan vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh agar tetap sehat.

Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas di desa binaan, diharapkan mempermudah akses Bhabinkamtibmas untuk menggali informasi guna membantu memelihara kamtibmas di desa binaan.baik melalui kegiatan – kegiatan sosial maupun kemasyarakatan.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

 

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x