Agustus 10, 2022

Polres Bone Bolango

TribrataNews Portal Berita Resmi Polres Bone Bolango

Ratusan Anggota Polres Bonebolango Tes Urine Mendadak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Seluruh anggota polres bonebolango melaksanakan tes urine secara mendadak usai melaksanakan apel pagi Senin (20/11/2017) di halaman Polres Bonebolango.

Inisiatif tes urine mendadak tersebut dilakukan pihak polres kerjsama dengan Bid Dokkes Polda Gorontalo.

Kapolres Bonebolango Akbp Robin Lumban Raja Sik.Msi memastikan dan mengetahui apakah ada anggotanya yang menyalahgunakan Narkoba. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

Dalam pelaskanaan tes urine tersebut kata Kapolres, tidak ada yang mengetahui karena sebelum pelaksanaan tes dilakukan terlebih dahulu dilakukan apel dan seluruh anggota langsung dikumpulkan untuk mengikuti proses tes urine.

“Dengan adanya tes urine diseluruh jajaran Polres Bonebolango ini diharapkan dapat mengetahui anggota yang menggunakan narkoba, sehingga mampu ditindaklanjut dengan hukuman mulai dari hukuman teguran hingga Pemecatan Secara Tidak Hormat (PTDH),” ungkapnya

Menurut Robin, apabila jajaranya terdeteksi atau terindikasi memakai Narkoba yang dibuktikan oleh tes urine, maka pihaknya tidak segan melakukan tes lebih rinci dengan metode tes darah.

“Yang jelas kami tidak segan memberikan tindakan tegas kepada anggota jajaran kami yang kedapatan menggunakan Narkoba. Hal ini tentunya guna mendukung program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam memerangi narkoba,” ungkapnya.

Penulis         : A. Hardiyanti

Editor           : Alfian

Publish          : A. Hardiyanti

 

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x