Mei 2, 2024

Tingkatkan Siskamtibmas Jelang Idul Fitri 1445 H, Aipda Martinus Sambangi Desa Binaan

Pada Sabtu, 06 April 2024 pukul 11.30 WITA, AIPDA Martinus Masaguni, Bhabinkamtibmas Desa Tulabolo dan Desa Tulabolo Barat Polsek Suwawa Polres Bone Bolango, melaksanakan kegiatan Sambang/DDS. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sambil mempererat tali silaturahmi dengan unsur pemerintah Desa Tulabolo Barat.

Aipda Martinus Masaguni mengatakan bahwa Kegiatan Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, memberikan edukasi, dan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan sekitar desa khususnya menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H.

” Melalui interaksi intensif antara Polri, unsur pemerintah desa, dan masyarakat, diharapkan informasi dan pesan-pesan kamtibmas dapat tersampaikan dengan lebih efektif sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif sampai perayaan lebaran nanti” ujarnya

Selain itu, Mantan Kanit Intelkam Polsek Botupingge ini mengatakan, tujuan lain sambang Bhabinkamtibmas yakni untuk mendengarkan keluhan dan saran dari unsur pemerintah desa terkait situasi keamanan di lingkungan sekitar serta memberikan tips-tips preventif untuk menghindari tindak kejahatan. Kerjasama dan peran aktif antara Polri, unsur pemerintah desa, dan masyarakat sangat ditekankan guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

” Alhamdulillah dari masyarakat dan Pemerintah desa Tulabolo Barat menyambut positif kegiatan ini, mereka merasa terhormat dan terbantu dengan kehadiran Polri, khususnya personil Bhabinkamtibmas. Hal ini menunjukkan kepedulian nyata Polri dan mitra kerjanya dalam menjaga keamanan serta membangun komunikasi yang baik untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai” pungkas Aipda Martinus

Penulis : Z. Diko
Publish : Z. Diko

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x